Pak Haji

Posted on January 16, 2010. Filed under: kiat menulis, semangat menulis, tips menulis, unik | Tags: , , , , |

peta turirejo

peta turirejo

Di kampung kami dia bisa disapa pak Haji. Sedangkan dalam kepengurusan takmir dia adalah sebagai penasihat. Dia adalah mantan pejabat di Pemkot Surabaya .

Maklum bekas pejabat, seringkali dia memberi instruksi kepada pengurus takmir lainnya, kadang harus begini, begitu. Saya sendiri yang diamanahi jadi sekretaris suka bete, begitu juga dengan pengurus lainnya.

Tetapi ada kalanya saya suka dengan dia kalau pas ngobrol-ngobrol santai selepas solat subuh, biasanya di hari ahad atau pas hari libur. Dia suka cerita tentang masa mudanya, dan bagaimana dia berurusan dengan orang-orang terkenal.

Eh dia memang termasuk aktivis HMI ketika kuliah dulu dan tokoh-tokoh seperti Akbar Tandjung adalah salah satu temannya kala dia kuliah.

Nah suatu saat, setelah membahas sebuah kegiatan di masjid, salah satu pengurus mengeluh atas sikap warga kampung yang tidak pernah mau mengerti bagaimana kerja para takmir. Mereka – warga kampung – bisanya cuma melihat kekurangan takmir dalam setiap kegiatan, jangankan membantu kerja, datang ke masjid aja jarang sekali. Eh kalo pas ada yang kurang pas…udah deh diomongin di setiap kesempatan, rapat RT, pertemuan warga dan seterusnya.

Menanggapi keluhan itu Pak Haji cuman bilang:
Pak sebaik-baik yang sampean lakukan pasti ada yang mencela dan seburuk-buruk yang sampean lakukan juga ada yang memuji . Jadi sudah jangan hiraukan mereka, terus saja takmir lakukan rencana yang sudah ditetapkan.”

“Aha!” begitu batin saya , pas sekali nasihat Pak Haji.

Hmm, sahabat sekalian, saya juga ingin meniru Pak Haji memberi nasihat pada anda sekalian, mudah-mudahan anda tidak bete ke saya, seperti saya sok bete pada pak haji.

Begini, kalau Imam tukang kompor menulis Pak Ersis – setiap hari menulis yang mengkompori anda untuk selalu menulis, dan menulis ,

Maka saya juga ingin sekali mengompori anda;
Teruslah menulis. Ya menulis apa saja, karena seburuk-buruk tulisan anda, yakinlah pasti ada yang menyukainya dan sebaik-baik tulisan Pak Ersis pasti masih ada yang mencela he..he..he..

Bagaimana?

*** Tolong jangan ditimpuk duren *** (soalnya sekarang ini lagi musim duren)

Ditimpuk buat yang beli duren aja, pasti saya terima hehehe

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

14 Responses to “Pak Haji”

RSS Feed for Inspirasi untuk Selalu menulis | Comments RSS Feed

benar sekaleeee…..
terlepas pujian atau hinaan yang kita dapat…
yang penting kita tidak melakukan yang salah🙂

Blusak-blusuk keblog, ternyata sampai sini. Lam knal aja ya!

keep writing bos! hehehe… saya juga mulai menulis lagi, setelah vakum beberapa bulan😀

Selamat menulis, deh.🙂

Kalau dah terbiasa menulis, ide jadi ada saja… thanks motivasinya.

hehe …, jadi inget setiap pak ersis menutup tulisan. “Bagaimana menurut sampeyan?” hehe …

yeah, memang begitulah. apa lagi yang bisa katakan selalin pernungan diri? dan nuliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiis!

tetep terus menulis… walau kadang hanya sebaris.. boleh bgitu??

Tulisan Ini menginspirasi saya mas…🙂

Senyum sendiri jadinya …Tulisan yang menginspirasi …
Dan dukung saya pula nyoba ikutan kontes seo di ninilsudarmini.com
Terima kasih sebelumnya.

[…] juga buat Tukang Kompor , inspirator menulis, yang karena tulisan yang satu ini, saya masih PD dalam […]

bagus atau jeleknya tulisan semoga tidak menjadi tolak ukur kita dalam menulis,tapi semoga bermanfaat atau tidaknya tulisan tersebutlah yg menjadi tolak ukurnya,biarpun gak ada yg baca,biarpun gak ada yg muji.

semoga kita ikhlas ,seperti kata guru saya ,ikhlas dalam segala sesuatu mencakup 3 perkara :
1.tidak bangga saat dipuji.
2.tidak marah saat dihina.
3. semua karena Allah.

salam kenal:)

wah bener juga… kadang saya juga sering gak pede kalo mau nulis..
padahal juga udah aktif ngeblog selama setahun.

salam kenal


Where's The Comment Form?

  • Sstt Ada gratisan di bawah!

    Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

    Dukung Internet Sehat

    Internet Sehat

    Klik link berikut untuk dapat Ebook Gratis

    BlogBooker
    Turn your Blog into a PDF Book/Archive.

    BlogBooker Google PageRank Checking tool

  • Masukkan alamat surel/email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

    Join 10 other followers

  • RSS Blog yang lain :)

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • RSS Belajar Inggris

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • Pengunjung

    • 5,622 pasang mata

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: